Cek Tagihan PDAM Mudah dengan PDAM Info

Tagihan PDAM adalah salah satu kewajiban rutin bagi pelanggan PDAM setiap bulannya. Dahulu, untuk mengetahui jumlah tagihan PDAM, Anda harus pergi ke kantor PDAM atau menunggu petugas PDAM datang ke rumah. Ini bisa sangat merepotkan, terutama karena air bersih adalah kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Akibatnya, banyak pelanggan sering lupa atau terlambat membayar tagihan. Namun sekarang, Anda bisa dengan mudah memeriksa tagihan PDAM kapan saja dan di mana saja!

Baca Juga: Pentingnya Perencanaan SDM Dalam Perusahaan

Cara mengecek tagihan PDAM dengan praktis adalah dengan menggunakan salah satu opsi berikut:

Mengecek Tagihan melalui Situs Resmi

Saat ini, banyak PDAM telah menyediakan situs resmi sesuai dengan daerah masing-masing. Di situs resmi tersebut, Anda dapat memeriksa tagihan PDAM Anda. Misalnya, situs resmi PDAM Sukabumi yang bekerjasama dengan Bimasakti Alterra.

Untuk memeriksa tagihan, masukkan Nomor Sambungan rekening dan Nama Pelanggan di laman Informasi Tagihan. Klik tombol “Cek,” dan data seperti Nama, Nomor Sambungan, Alamat, dan Total Tagihan akan muncul.

Baca Juga: Ini Dia Tips Menghemat Air PDAM

Opsi serupa tersedia di seluruh situs resmi PDAM yang bekerjasama dengan Bimasakti Alterra. Jika Anda pelanggan PDAM yang bekerjasama dengan Bimasakti Alterra, Anda dapat memeriksa tagihan di situs resmi PDAM di daerah Anda.

Mengecek Tagihan melalui Aplikasi PDAM Info

Kini, banyak aplikasi telah menyediakan layanan pengecekan dan pembayaran tagihan PDAM, membuatnya menjadi proses yang lebih mudah.

Salah satu contohnya adalah aplikasi PDAM Info, yang mengintegrasikan layanan pelanggan PDAM di satu aplikasi. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi PDAM Info dari Play Store, login, dan menyambungkan rekening PDAM Anda.

Untuk mengecek tagihan, cukup klik tombol “Tagihan Air.” Informasi rekening air dan tagihan Anda akan ditampilkan di layar, dan Anda dapat langsung membayar tagihan sesuai jumlah yang tertera.

Baca Selengkapnya :  6 Faktor Stress Karena Pekerjaan yang Harus Dihindari

Selain pengecekan rekening, Anda juga bisa membayar tagihan PDAM melalui aplikasi PDAM Info.

Baca Juga: Apa Itu Divisi? Ini Dia Jawabannya!

Dengan kedua opsi ini, Anda dapat dengan mudah mengecek tagihan PDAM Anda. Jadi, tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor PDAM atau menunggu petugas datang ke rumah Anda. Unduh aplikasi PDAM Info sekarang untuk kemudahan dalam mengurus tagihan PDAM Anda!

Bagikan artikel ini

Berita Lainnya