Langkah-langkah Mendaftar PDAM Info!

PDAM Info merupakan aplikasi milik Bima Sakti Alterra yang dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan berbagai layanan PAM, seperti membayar tagihan air, melakukan pengaduan, mengecek tagihan, hingga mendapatkan berbagai berita PDAM.

Aplikasi ini berguna bagi masyarakat yang enggan mendatangi kantor PDAM secara manual untuk membayar tagihan. Berbagai pelayanan bisa anda lakukan di mana saja dan kapan saja hanya melalui telepon genggam. Namun, bagaimana cara mendaftarnya?

Cari Tahu PDAM Anda

Pastikan bahwa anda telah terdaftar sebagai pelanggan PDAM di daerah anda. Langkah pertama sebelum mendaftar PDAM Info adalah mencari tahu apakah PDAM anda bekerja sama dengan Bima Sakti Alterra, bisa dicek di situs ini. Anda juga dapat mencari informasi lebih lanjut mengenai PDAM Info melalui hotline atau kantor PDAM di daerah masing-masing.

Apabila anda merupakan pelanggan salah satu PDAM yang tercantum di daftar tersebut, maka anda bisa mengakses berbagai layanan PDAM Info. Berikut langkah-langkah mendaftar PDAM Info.

Unduh atau Download PDAM Info

Kelebihan PDAM Info adalah anda hanya perlu mengunduh atau men-download aplikasi di telepon genggam anda. PDAM Info tersedia di Play Store dan anda bisa unduh melalu link ini.

PDAM Info dapat diunduh secara gratis dan pelanggan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Mendaftarkan akun di PDAM Info

Setelah mengunduh PDAM Info, anda akan membuka aplikasi dan tampilan beranda akan terlihat seperti di bawah ini. Pilih tombol atau menu “Login”.

Mendaftar PDAM Info

Setelah mengklik Login, muncul halaman seperti ini. Bila anda belum memiliki akun, klik menu “Register Sekarang” untuk mendaftarkan diri.

Mendaftar PDAM Info

Setelah itu, anda akan diminta untuk melengkapi data registrasi. Isi lah sesuai dengan data pribadi. Setelah sudah lengkap, silahkan tekan tombol register.

Mendaftar PDAM Info

Kemudian, anda akan diminta melakukan Verifikasi Akun. Kode verifikasi akan dikirimkan ke email yang anda daftarkan. Cek kotak masuk email anda, dan masukkan kode verifikasi yang anda terima.

Mendaftar PDAM Info

Bila verifikasi berhasil, maka otomatis akun anda berhasil mendaftar PDAM Info dan anda sudah bisa menggunakan berbagai fitur di aplikasi PDAM Info.

Baca Selengkapnya :  Solusi Digitalisasi Terpercaya Teknologi Air untuk PDAM

Bagikan artikel ini

Berita Lainnya